SMP-SMA-SMK Budi Mulya

Latar Belakang

SMP – SMA Budi Mulia Telykjambe didirikan pada tahun 2000 sesuai surat keputusan Kepala Dina Pendidikan Propinsi Jawa Barat No. 641.1/SK-3243-Disdik/2001. Dengan perkembangan yang terus meningkat SMP telah Terakreditasi A sesuai BAS Kab. Karawang No. : 23/BAS/LL/XII/2006 dan untuk SMA telah Terakreditasi A sesuai SK No: 02.00/444/BAP-SM/X/2009.

Visi

Terwujudnya intelektual Muslim yang Mandiri dan Beralakhlakul Karimah

Misi

SMP – SMA Budi Mulia Telukjambe ialah :

  1. Membentuk siswa yang berakhlakul karimah melalui pendewasaan dan kematangan dalam bertindak, berwawasan luas dan kumunikatif, berbudi mulia, islami,tertib dan disiplin.
  2. Meningkatkan intelektualitas siswa melalui peningkatan prestasi akademik.
  3. Membangun siswa yang mandiri melalui pembekalan lifeskill, ketrampilan dan bahasa.
  4. Membangun system administrasi yang efisien dan efektif.
  5. Mengembangkan penataan lingkungan yang kondusif yang berwawasan wiyata mandala.
  6. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan orang tua siswa, komite sekolah dan stakeholder penting untuk pengembangan sekolah.

Tujuan Pendidikan

Tujuan pendidikan SMP – SMA  Budi Mulia Telukjambe adalah :

  1. Siswa memiliki kemampuan akhlakul karimah, jiwa juang yang tinggi, taat dan takdim sehingga menjadi anak yang sholeh-sholehat.
  2. Siswa mendapatkan ilmu pengetahuan, teknologi dan ketrampilan agar menjadi siswa yang berprestasi, terampil dan mandiri sebagai kader yang profesional.

Sistem Pendidikan

Penyelenggaraan pendidikan SMP-SMA Budi Mulia Telukjambe mengacu pada kurikulum nasional melalui penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Kegiatan belajar mengajar didukung oleh tenaga pengajar sarjana lulusan Fakultas Pendidikan dan Non Pendidikan dari berbagai Universitas Negeri dan Swasta di Indonesia. didukung oleh sarana yang cukup memadai, laboratorium IPA dan komputer tersedia jaringan internet, sarana Olah raga dan Perpustakaan.

Siswa wajib tinggal di asrama Pondok Pesantren Sumber Barokah untuk mengikuti pendalaman Al-Qur’an dan Al-Hadits serta pembinaan akhlakul karimah yang lebih terarah.

Kegiatan Ekstrakurikuler

  • Kelompok Ilmiah Remaja

Pelaksanaan kelompok ilmiah remaja untuk membiasakan siswa berpikir yang ilmiah, logis, berdaya nalar tinggi sesuai dengan kompetensi pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.

  • Sepak Bola dan Futsal

Sepak bola dan futsal Boem FC pada SMP – SMA Budi Mulia Telukjambe untuk menampung siswa berbakat dalam menyalurkan keterampilan sepak bola. beberapa prestasi telah dicapai antara lain : Juara I Porseni SMP se-Kabupaten Karawang tahun 2007, Juara I LPI tingkat Kabupaten tahun 2010, Juara I Piala Coca-Cola Indonesia 2005 tingkat SMA. beberapa pemain Boem FC telah diminta memperkuat tim profesional antara lain : Tim Porda Jabar, Tim Piala Suratin, tim Popda dll.

  • Komputer

Penguasaan komputer Windows Office merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap siswa dalam menghadapi perkembangan informasi global. kegiatan ini dirancang dalam bentuk ektrakulikuler bagi siswa yang berminat dalam program wajib pada bidang studi Teknologi Informasi. untuk mengingkatkan pengembangan pendidikan dan teknologi informasi kedapa siswa laboratorium komputer telah di pasang jaringan internet.

Bahasa Arab

Program ini dilakukan dalam rangka untuk mendukung memperlancar transfer ilmu agama (Al-Qur’an dan Al-Hadits) kepada siswa, sehingga siswa akan lebih cepat menerima, memahami Al-Qur’an dan Al-Hadits. Adapun tenaga pengajar Bahasa Arab dari Ponpes yang kompeten.

Persinas ASAD

Penguasaan beladiri PERSIANA ASAD diperuntukkan bagi siswa yang berminat dalam bela diri dan untuk membangkitkan jiwa yang mandiri, siap berkorban, berjuang membela bangsa dan Negara.

Dan masih ada beberapa ekstrakurikuler lainnya diantaranya : Mading, Kuliner, English Club.

Program Beasiswa dan Kulifikasi Lulusan

Bagi siswa yang berprestasi dapat diajukan mendapatkan beasiswa diantaranya adalah beasiswa prestasi, bantuan khusus murid, beasiswa perusahaan dll. SMP -SMA Budi Mulia sudah meluluskan 8 angkatan banyak diantara mereka yang diterima di PTN dan PTS, demikian juga ada yang bekerja pada beberapa perusahaan swasta dan PNS.

Berita Terkait :

6 responses to “SMP-SMA-SMK Budi Mulya

  1. good….
    i like it….!!!

  2. saya mengusulkan jika sudah berjalan SMK dan nati pada saat siswa sudah kelas 2 alangkah baiknya kalau bisa PKL nya di UB sekitar budi Mulya yaitu toko sembako Karawang 1A , 1B setra UB Marwa Pondok sehingga ada pembekalan jika lulus dari SMK sudah ada gambaran praktek langsung pembukuan di lapangan.
    AJKK

  3. benr2 keren tenan .,.,pak apakah jaringan internetnya aktif terus selama dalam kegiatan belajar mengajar???\’\’???

  4. apakah benar budi mulia sudah mengusulkan SMK pada awal nya setahu Saya SMA saja. dan saya punya usul bagaimana kalau yang hobby atau minat seperti membangun jaringan atau disebut TKJ (Tekhnik Komputer Jaringan) jadi SMK itu harus punya kejuruan lainnya tidak hanya 1 program saja bila pelu tambahkan akutansi dll. menurut saya mempelajari ilmu komputer itu memang sangat penting suatu saat bisa jadi sekretaris di kantor atau pun administrasi. agar ada pengalaman dan tidak mudah susah payah membuat diri kita bingung. kalau sudah masuk di bidang kejuruan itu pasti ada nama nya PKL. juga sekolah sebelum melakukan PKL ajarkan dahulu siswa-siswi mengenai laporan. tapi yang membuat saya bingungkan di mana letak PKL nya ?

    AJKH
    wass,,,

  5. Waw..udh mningkat banget nih skolah..wkt saya sih msh blm ada apa2 nya..mantab dah..makin maju aja..success slalu deh!

  6. assalamualaikum. saya mau bertanya, kalau info tentang biaya masuk ke karawang smk dan pond di website apa?
    dan kalau mubaligh yg masih usia sekolah abis pulang tugas boleh gak masuk ke karawang tapi ambil jurusan kutubussittah MTI?
    alhmd jza kumullohu khoiro

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s