Kloter Pertama Calon Haji Jawa Barat Dilepas Gubernur Heryawan

Bekasi: Sebanyak 422 jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter pertama Jawa Barat, bertolak ke Tanah Suci, pagi ini Selasa (12/10) pukul 08.00.

Pemberangkatan secara simbolik dilepas oleh Gubernur Ahmad Heryawan, di bandar udara Soekarno Hatta, Cengkareng. Para calon haji didampingi enam petugas, sejak berangkat sampai kembali lagi ke Indonesia. Enam petugas itu terdiri dari, seorang dari tim pendamping haji Indonesia (TPHI), seorang tim pembimbing ibadah haji Indonesia (TPII), tiga orang tim medis (seorang dokter, dua perawat), dan satu orang pemandu haji daerah.

Sekretaris II Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta- Bekasi Dede Syaiful Uyun, mengatakan pelepasan secara resmi calon haji itu menandai dimulainya pemberangkatan calon haji Jawa Barat yang seluruhnya 88 kloter.

Calon haji dari berbagai daerah di Jawa Barat, bergiliran masuk asrama haji embarkasi Jakarta-Bekasi di jalan Kemakmuran, Kota Bekasi, kemudian menuju bandara.

“Ada kloter menginap semalam di asrama, ada juga yang hanya transit,” kata Dede, Selasa (12/10).

Jumlah calon haji yang berangkat ke Tanah Suci tahun ini diperkirakan berkurang dari qouta yang ditetapkan pemerintah untuk Jawa Barat sebanyak 37.366 orang. Sebab, kata Dede, ada calon haji yang tidak bisa berangkat karena sakit. Pada kloter pertama asal Kabupaten Subang yang berangkat hari ini, dua orang batal karena sakit dan harus dirawat.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s