Mari Ciptakan Pilkada Karawang yang Damai

Pilkada Karawang sudah didepan pelupuk mata, pada tanggal 5 Oktober kemarin para calon sudah mendapatkan nomor urut. Tanggal 28 oktober mereka mulai berkampanye guna meraih simpati untuk mendapatkan suara terbanyak. pada tanggal 10-13 November menjadi hari tenang dan dilanjutkan pemilihan bupati dan wakil bupati pada tanggal 14 November 2010.

Pada tahun 2010 ini digelar 244 pilkada yang terdiri terdiri dari 7 pilkada gubernur dan wakil gubernur, 202 pilkada bupati dan wakil bupati, serta 35 pilkada walikota dan wakil walikota. Untuk wilayah Jawa Barat tahun 2010 ini ada 4 pilkada bupati dan wakil bupati diantaranya, Sukabumi, Indramayu, Bandung dan Karawang. Serta 1 pilkada walikota dan walikota yaitu kota Depok.

Namun sayangnya tidak semua pilkada berjalan lancar Sebagian diantaranya menimbulkan masalah. Diantaranya sengketa hasil pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK), kasus-kasus kerusuhan pilkada di Mojokerto, Jawa Timur; Humbang Hasundutan, Sumatera Utara; Tana Toraja, Soppeng, Gowa dan Maros, Sulawesi Selatan.

Banyaknya kerusuhan pada saat pilkada membuat sebagian masyarakat trauma akan pilkada. Kerusuhan hanya menimbulkan kerugian disemua pihak, terutama dari pihak masyarakat. Untuk mencegah kerusuhan terjadi pada pilkada Karawang perlu kerjasama semua pihak yang terlibat pada penyelenggaraan pilkada. KPUD sebagai penyelanggara pilkada harus bersifat netral, terbebas dari tekanan atau tawaran-tawaran yang menggiurkan dari salah satu calon. Para kandidat dan para tim sukses harus Ikhlas menerima apapun hasilnya terutama saat kalah dalam pilkada.

Dengan saling memposisikan pada porsinya masing-masing maka akan tercipta pilkada Karawang yang damai, tidak ada terror, tidak ada anarkis dan diharapkan menghasilkan kepala daerah yang terbaik bagi kemajuan Kabupaten Karawang. Damai itu Indah.

3 responses to “Mari Ciptakan Pilkada Karawang yang Damai

  1. BUPATI ADALAH PEMIMPIN
    PEMIMPIN ADALAH “PENGGEMBALA”

    JADI ,,,BUPATI ADALAH “PENGGEMBALA”

    (,,, “NANTI” AKAN “DITANYA” )

    ,,,YA ALLOH
    jìkå ädå QÖDÄR jèlék yg äkån mènìmpä pådä kämì,
    Mäkå rübåhlàh dg QÖDÄR yg båìk därì sìsì-MU,
    åmìn.

  2. Kpd : H. AGUNG ANUGERAH JATI, S.H

    MASUKAN SAYA ,
    SOSIALISASI PILKADA INI
    HARUS SAMPAI KE SELURUH WARGA LDII

    (MUNGKIN DENGAN CARA DI PERBANYAK
    KEMUDIAN DI TEMPEL PADA MADING MASJID-MASJID ,
    BAIK PAC MAUPUN PC )

    trm ksh, (ajzkr = amin)

  3. Perlu di konsultasikan pada ketua terlbih dahulu. Terima kasih Jazakallahu khoiro atas usulannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s