Pelatihan Internet Untuk Para Guru Pondok Pesantren

Saat ini perkembangan IT semakin tak terkendali, dunia IT bagaikan mata pisau disatu sisi memberikan dampak positif di satu sisi berdampak negatif. pondok pesantren yang merupakan tempat untuk mencetak generasi penerus yang beralakul karimah, menuntut para guru pondok pesantren untuk lebih memahami dunia IT dari sisi manfaat maupun mudaratnya.

Selama 2 hari (6-7 November 2010) Yayasan Tijarotun Lantabur dan Pondok Pesantren Sumber Barokah Karawang bekerjasa sama dengan PT. Maxindo Mitra Solusi (pemilik indowebster) mengadakan pelatihan Internet bagi Guru pondok pesantren, yang bertempat di Pondok Pesantren Sumber Barokah Karawang.

Menurut Heri Heriyanto penggagas acara ini bertujuan untuk memberikan bekal pada para guru pondok pesantren. “Pelatihan IT ini bertujuan untuk mengenalkan IT di pondok pesantren khususnya para guru dan meningkatkan SDM dengan memperkanalkan IT yang tepat guna”.

“Selain itu diadakan pelatihan untuk mengantisipasi dari kegiatan-kegitan negative yang ada di internat dan dapat memanfaatkan internet sebagai mesin pencari uang”.

Acara ini mendatangkan nara sumber yang merupakan praktisi di dunia IT. Diantaranya Saifullah Sidiq Owner IT Wizzard, Maman Sulaeman pengusaha yang bergerak di bidang IT, Aladin Guardine IT Universita Indonesia, Wahyu Dirgantoro ex Manager Lintas Artha.

Acara yang beberapa pondok pesantren termasuk pondok pesantren Mihajirrosidin (Jakarta0 dan Pondok Pesantren Gading Mangu Jombang Jawa Timur ini mengangkat topic diantaranya Membangun Jaringan LAN dan WAN, SMS centre berbasic web dan desktop, mengantisipasi garong di dunia internet, mencari maisyah melalui internet dan Security Facebook.

One response to “Pelatihan Internet Untuk Para Guru Pondok Pesantren

  1. semoga bisa bermanfaat dunia dan akhirat. amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s