LDII-DMI Bagikan 5.000 Paket Daging se-Jakarta

DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar acara “Tebar Paket Daging Qurban V” pada Idul Adha 1431, Rabu (17/11/2010), dengan membagikan 5 ribu paket daging bagi para kaum dhuafa, fakir, anak yatim di lima wilayah DKI.

Pembagian paket daging qurban yang diantarkan oleh 100 pengendara motor kelima wilayah Jakarta itu secara simbolis dilepas Ketua Umum DPP LDII Prof Dr KH Abdullah Syam MSc, didampingi Ketua Komisi Pengkajian MUI Prof KH Nahar Nahrowi dan sejumlah pengurus DMI dan perwakilan ormas.

Abdullah Syam dalam sambutannya mengatakan bahwa selain menjangkau seluruh area DKI, tebar hewan qurban LDII ini, juga dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, sedang dalam hal pendistribusian daging qurban DPP LDII bekerjasama dengan DMI.

“Kami juga menyerahkan sejumlah ekor sapi dan kambing untuk para pengungsi korban bencana erupsi Merapi di Klaten, Boyolali, Magelang dan Kabupaten Sleman Yogyakarta. Pengiriman hewan qurban untuk daerah tersebut melalui pengurus DPD LDII setempat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Tebar Daging Qurban Nasional LDII Ir KH Teddy Suratmadji menyatakan, acara tersebut dmaksudkan semata-mata untuk mewujudkan rasa kepedulian LDII terhadap sesama kaum dhuafa, bukan untuk “riya” (pamer).

Dia mengharapkan, pola pembagian daging qurban dengan sistem “jemput bola” ini akan dapat menggiatkan amalan sedekah kepada sesama, sehingga dapat membuka pintu rahmat dari Allah SWT, khususnya para kaum mampu juga ikut membagikan sebagian rezekinya kepada kaum dhuafa.

Teddy menegaskan, pembagian hewan qurban bukan berasal dari pengurus LDII, tapi dari masyarakat dan warga LDII yang menyalurkan melalui DPP LDII dengan bekerjasama DMI.

“Kalau pada Idul Adha 1430 H (tahun 2009) total jumlah qurban yang disalurkan LDII sebanyak 8.000 ekor sapi dan 15 ribu ekor kambing, pada 1431 H (tahun 2010) jumlah qurban dari warga LDII akan meningkat, pada hari I (17/11/2010) sudah tercatat 3.500 ekor sapi dan 3.500 ekor kambing dari 14 provinsi,” katanya.

Teddy juga mengharapkan, dengan saling memberikan sedekah kepada sesama yang membutuhkannya, maka terbina tali silaturahim antar sesama umat beragama maupun antar umat beragama.(Fat/At)

Sumber

One response to “LDII-DMI Bagikan 5.000 Paket Daging se-Jakarta

  1. Semoga Allah menerima pahala Amal soleh kita . Ini membuktikan bahwa LDII sangat peduli dengan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s