LDII Bali Bagikan 10.000 Kantong Daging Kurban

Denpasar (Antara Bali) – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bali membagikan 10.000 kantong daging kurban untuk kaum duafa, termasuk kepada umat nonmuslim.

“Kami tidak hanya memberikan daging kurban ini kepada umat Muslim, tapi untuk umat lintas agama agar sesama pemeluk agama terjalin persaudaraan,” kata Humas LDII Bali Ichwan Sitorus dalam siaran persnya yang diterima ANTARA di Denpasar, Kamis.

Pada tahun ini, LDII Bali berhasil mengumpulkan 75 sapi dan 250 kambing untuk disembelih sebagai hewan kurban. Hewan-hewan tersebut disembelih di seluruh dewan pimpinan daerah se-Bali mulai Rabu (17/11) hingga Kamis.

“Kami berharap pembagian daging kurban ini mampu berbagi kebahagiaan dengan kaum duafa, baik yang Muslim maupun umat dari agama selain Islam,” katanya.

Menurut dia, momentum hari raya kurban hendaknya dijadikan sarana bagi umat Muslim untuk berlatih secara ikhlas mengurbankan hartanya untuk kebahagiaan orang banyak.

“Umat Islam dalam Idul Adha ini meneladani keikhlasan dan ketundukan Nabi Ibrahim dan Ismail dalam menjalankan semua perintah Allah,” katanya.

Sementara Ketua LDII Denpasar Ahmad Yuniarso menambahkan, untuk wilayahnya, pembagian daging dilakukan dari rumah ke rumah, selain juga dibagikan kepada warga uyang datang ke lokasi penyembelihan.

Untuk shalat ied, Ichwan menjelaskan bahwa LDII menjalankannya sesuai dengan ketentuan pemerintah, yakni pada Rabu (17/11) yang di Denpasar dipusatkan di gedung serbaguna LDII Bali Padang Griya.

“Khotib dan imam shalat ied adalah KH Edi Makmur. Khotib saat itr mengingatkan kita untuk ikhlas berkurban dan berbagi kebahagiaan dengan umat yang lain,” katanya.(*)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s