Hujan Kembali Mengguyur Mekkah

Mekkah – Kota Mekkah pasca haji, kembali diguyur hujan pada Senin dini hari, sekitar Pukul 02.25 waktu Arab Saudi, kembali diguyur hujan. Pada musim haji 1431 H, Mekkah mengalami hujan hingga empat kali, dua kali di antaranya sebelum wukuf, sekali saat proses ritual Armina dan sekali pada Senin dini hari.

Namun pada peristiwa hujan sekali ini tak disertai petir atau guntur. Tanda-tanda akan hujan memang sudah terlihat pada petang hari, seperti mendung dan angin kencang. Lagi pula pada Ahad siang, panas terik matahari di kota suci itu tak terlalu menyengat.

Sejumlah ruas jalan di kota Mekkah digenangi air. Sekalipun ruas jalan di kota tersebut tak memiliki drainase atau saluran air di tepi jalan, namun hujan sekali ini tak menimbulkan banjir. Sebab, hujan tidak terlalu lebat dan hanya berdurasi sekitar satu jam.

Sehingga lalu lintas di kota tersebut berjalan lancar. Lagi pula kota Mekkah pun mulai sepi, karena jemaah dari berbagai penjuru dunia secara bertahap kembali ke negaranya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s