Diklat Guru Anak-Anak Islam

Foto Peserta Diklat

Pada hari minggu, 23 Januari 2011 DPD LDII Karawang menyelanggarakan Pendidikan dan Pelatihan Guru Anak-Anak Islam. Acara yang dimulai dari jam 08.30 – 16.00 ini berlangsung cukup meriah, para peserta sangat antusias dalam mengikuti diklat ini.

Acara yang diikuti oleh 80 peserta ini dibuka oleh MC Agus Purwanto, STp dan dilanjutkan sambutan ketua panitia Irsyad Fuadi, SE. dalam sambutannya Irsyad Fuadi mengatakan “Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetansi guru anak-anak Islam terutama dalam hal BCM”.

Setalah itu dilanjutkan Pembekalan dari Dewan Penasehat LDII Karawang Ust. Sasno Fatkhul Huda, dalam pemantapannya Ust. Sasno Mengingatkan akan penting peran para guru dalam peran sertanya membangun masa depan bangsa “orang bijak mengatakan, kalau ingin memitik hasil dalam waktu satu tahun tanamlah biji-bijian, kalau ingin memetik hasil dalam waktu puluhan tahun tanamlah pepohonan dan kalau ingin memetik hasil untuk selamanya binalah generasi mudamu”.

Acara dilanjutkan dengan pelatihan Menyanyi yang disampaikan oleh Ustadzh Titi Mulyati. Materi pelatihan bermain disampaikan oleh Ustadzah Endang Puji Astuti, dalam pelatihan ini peserta di praktekan beberapa permainan yang dapat bermanfaat bagi anak-anak.diantanya permainan menebak tulisan, mencari pasangan dan satu untuk semua.

Setelah Istirahat sholat Dzuhur acara dilanjutkan pemantapan kurikulum yang disampaikan oleh Deni Mardiansyah, SSi. Dalam pemantapan kurikulum ini sekaligus diadakan evaluasi hasil munaqosah yang telah di laksanakan di PC Telukjambe Timur pada tanggal 9 Januari 2011.

Pada jam tiga diadakan pelatihan kemandirian membuat minuman kunyit asem, pelatihan ini diharapkan sebagai bekal para guru, pelatihan ini di pandu oleh Irsyad Fuadi, SE. acara ditutup oleh Ustadz Sasno Fatkhul Huda.

Menurut ketua panitia Irsyad Fuadi SE “Alhamdulillah acara dapat berjalan sukses dan lancar para peserta terlihat sangat antusias sejak acara dimulai sampai acara berakhir, Insya Allah Diklat ini akan diadakan lagi dalam beberapa bulan kedepan”.

Galery Foto Diklat :

4 responses to “Diklat Guru Anak-Anak Islam

  1. Mudah-mudahan bisa menjadi bekal buat generasi penerus untuk menghadapi jaman yang menurut nabi semakin tambah jelek dari sisi agama!

  2. Amiiin…
    kapan mau posting artikel lagi pak?
    ditunggu kirimannya.🙂
    Jazakallahu khoiro

  3. kegiatan yg sangat bagus buat menambah ilmu para guru
    smoga di daerah lain jg diadakan pelatihan spt ini untuk menjadi bekal kepahaman guru dan generasi penerus.
    jazakumullohukhoiro

  4. mohon maaf, amal sholih boleh kami minta, meteri2 apa aja selama pelatihan trsebut? atas bantuannnya kami syukuri alhamdulillah jazakumullohu khoiro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s