Andi Malarangeng “Saya akan Bantu Fasilitas Olahraga LDII”

Dalam rangka perhelatan Munas VII LDII di Surabaya pada 8-9 Maret 2011, jajaran ketua DPP LDII yang diwakili Prasetyo Soenaryo dan Shobar Wiganda, serta Wakil Sekjen DPP LDII Hidayat Nahwi Rasul menemui Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Andi Alfian Mallarangeng. Pertemuan itu diadakan di kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga di bilangan Senayan, Jakarta.

LDII perlu melakukan audiensi, lantaran tema Munas kali ini sangat berkonsentrasi terhadap pembinaan generasi muda, sesuai target LDII yang ingin menghasilkan generasi profesional religius. Ini sejalan dengan kebijakan pemerintah, yang ingin membangun pemuda yang memiliki intelektual, profesional, dan memiliki moral – yang salah satunya melalui olahraga. Andi Alfian Mallarangeng didampingi Asisten Deputi Menegpora, Rathoyo Rasdan. 

Pertemuan kepentingan antara LDII dan pemerintah inilah yang mendasari pertemuan itu, yang memungkinkan dibuatnya kerjasama antara pemerintah dan umat Islam. Menurut Andi Alfian Mallarangeng, sebisa mungkin LDII berdakwah di seluruh lapisan masyarakat, dengan demikian keberadaan LDII memberi manfaat besar dalam pembentukan bangsa.

“Untuk kepemudaan, LDII harus aktif mendorong kepramukaan dan membentuk Pramuka satuan komunitas (Sako),” ujar Andi Alfian Mallarangeng. Dia juga mengingatkan kiprah LDII di masa lalu yang sukses menghelat sepak bola dalam kompetisi Piala Mendagri, yang menurutnya sangat bagus untuk pembinaan pesepakbola ke depan. Misalnya, akan banyak lahir pesepakbola nasional dari LDII, semisal Budi Sudarsono. “Bila LDII mau menyemarakkan olahraga dan sepakbola nasional, saya akan membantu fasilitasnya,” ujar Andi Alfian Mallarangeng.

Dalam kesempatan itu, Andi Alfian Mallarangeng bersedia hadir dalam Munas LDII VII dan menunjuk Asisten Deputi Kementrian Pemuda dan Olahraga, Rathoyo Rasdan untuk mendampinginya selama di Surabaya.

3 responses to “Andi Malarangeng “Saya akan Bantu Fasilitas Olahraga LDII”

  1. Yes, semoga lancar dan barokah, amin. Ayo wujudkan!

  2. Smoga janji tersebut bisa segera direalisasikan. Namun, bukan berarti kalau tidak terwujud kita tidak bisa menjalankan olah raga. Namun harus kita yakin, meski dalam keterbatasan kita tidak boleh patah arang, kita tidak boleh miskin prestasi. ..ajkk

  3. bikinin stadion donk pak mentri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s