Jangan Hanya Pentingkan Rating

image

Jakarta (Pinmas)—Menteri Agama Suryadharma Ali ketika silaturahmi dengan pimpinan stasiun televisi mengimbau, agar televisi untuk tidak hanya mementingkan rating di bulan Ramadhan. Menurut Menag, bulan Ramadhan yang sebentar lagi datang adalah bulan penuh hikmah sehingga televisi selayaknya menyiarkan pendidikan iman ke masyarakat.

“Televisi selayaknya mengisi Ramadhan dengan agenda acara edukasi yang dapat meningkatan keimanan. Jangan diisi dengan lawakan-lawakan. Saya lihat lawakan di bulan Ramadhan sangat mendominasi acara televisi sehingga edukasi kurang ditonjolkan. Televisi jangan takut jika menyiarkan edukasi ratingnya akan turun,” ujar Suryadharma, di auditorium Kemenag, Jakarta, Selasa (17/7).

Suryadharma Ali juga mengemukakan bahwa bulan Ramadhan yang sebentar lagi berlangsung dapat dijadikan bulan pendidikan untuk masyarakat. Alasan dari hal tersebut mengacu pada inti Ramadhan sebagai bulan penuh rahmat, barokah dan ampunan.

Selain itu, dirinya juga turut mengimbau agar tempat hiburan dapat menyesuaikan diri di bulan Ramadhan. Imbauan juga ditujukan kepada ormas-ormas, agar tidak melakukan aksi yang menjurus kekerasan. Ormas, tempat hiburan, media dan restoran, menurutnya, dapat menghormati bulan suci Ramadhan.

“Mari kita semua untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan. Ormas tidak dibenarkan melakukan kekerasan, tempat hiburan harus menyesuaikan diri dan televisi dapat menyiarkan edukasi untuk masyarakat sehingga lawakan yang tidak bermanfaat itu bisa diminimalisir. Intinya adalah kesadaran dari berbagai pihak itu penting untuk menjaga Ramadhan,” ujarnya.(kompas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s